Pasang Iklan Jual Beli Properti Online Yang Efektif

Kamu ingin tahu cara memasarkan iklan jual-beli properti yang efektif? Cara umum yang sering digunakan banyak orang adalah dengan pasang iklan properti di halaman depan rumah atau menempel brosur di pepohonan dan tembok-tembok.

Namun, cara tersebut sudah cukup ketinggalan jaman dan memiliki kelemahan yang dapat menekan keuntungan dari bisnis jual beli properti yang kamu lakukan. Salah satunya kelemahannya adalah keterbatasan jangkauan konsumen karena jenis iklan ini hanya akan diketahui oleh orang-orang yang ada di sekitar lingkungan rumahmu.

Oleh karena itu, di jaman yang sudah serba canggih seperti sekarang ini, aktivitas jual-beli dapat memanfaatkan bantuan internet. Hampir semua produk dan jasa bisa kamu temukan dan dipasarkan melalui internet, mulai dari makanan, kosmetik, pakaian, barang elektronik dan tentu saja Properti.

Jadi mengapa kamu tidak memanfaatkan internet untuk pasang iklan jual beli properti agar mendapatkan keuntungan yang maksimal?

Tetapi, dengan adanya fakta bahwa cukup banyak saingan yang juga menggunakan teknik marketing online ini, maka kamu perlu mengetahui bagaimana cara pasang iklan jual beli properti yang efektif dan mudah menarik pembeli.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Iklan adalah berita atau pesan yang digunakan untuk mendorong minat banyak orang agar tertarik pada sesuatu baik itu barang atau jasa yang kita tawarkan. Iklan juga dapat diartikan sebagai pemberitahuan untuk orang-orang mengenai jasa atau barang yang kita jual. Kita dapat memasang iklan di berbagai media baik itu offline maupun online atau di tempat-tempat umum selama tidak melanggar hukum.

Untuk pasang iklan jual beli properti online kamu harus memanfaatkan internet serta berbagai media online untuk menyebarluaskan produk dan mendapatkan calon-calon konsumen yang potensial. Beberapa contoh media online dimana kamu bisa memasang iklan properti, adalah mesin pencari, situs berita, blog, media sosial, email marketing, dan lain sebagainya.

Alasan Pasang Iklan Jual Beli Properti Online

pasang iklan jual beli properti

Dengan perkembangan teknologi informasi dan internet yang semakin pesat, memasarkan properti kamu secara online dapat menjadi sangat efektif dan efisien, selain anggara yang tidak terlalu besar, potensi mendapatkan konsumen juga semakin luas.

Pasang iklan properti secara online juga akan memberikanmu kelebihan yang tidak akan kamu dapatkan jika melakukan pemasaran online, yaitu tak terbatasnya informasi yang dapat kamu berikan, seperti tulisan, gambar, video, dan berbagai aplikasi interaktif untuk menarik konsumen.

Selain kelebihan-kelebihan tersebut, masih banyak keuntungan pasang iklan jual beli properti secara online yang dapat kamu pertimbangkan, beberapa diantaranya seperti di bawah ini:

Lebih Hemat dan Efisien

Keefektifan iklan konvensional biasanya terpaku pada anggaran yang kamu miliki, semakin besar anggaran promosinya maka iklan tersebut baru dapat menjangkau konsumen dengan lebih luas. Berbeda dengan iklan online yang tidak memerlukan anggaran besar, bahkan beberapa teknik promosi online dapat kamu lakukan secara gratis.

Lebih Hemat Waktu

Pasang iklan online akan lebih menghemat waktu, selain untuk menjangkau konsumen, juga untuk perilisan iklan tersebut. Hal ini sangat berbeda dengan iklan konvensional yang harus melalui banyak proses sebelum akhirnya iklanmu dipasang.

Target Pasar Lebih Efektif dan Terukur

Mesin pencari seperti google biasanya menyaring dan menyajikan data pendukung mengenai semua aktivitas pengguna internet. Hal ini dapat kamu manfaatkan ketika memasang iklan secara online, karena iklan kamu dapat menjangkau target pasar yang berpotensial dan tertarik dengan produk yang kamu jual.

Berbagai Format Iklan

Iklan properti online dapat disajikan dengan berbagai format sesuai dengan keinginanmu, baik itu dalam bentuk gambar, video, teks atau gabungan dari semuanya. Kamu juga dapat membuat iklan tersebut sekreatif mungkin agar calon konsumen lebih tertarik dengan properti yang kamu tawarkan.

Jangkauan Luas

Media online memiliki akses untuk semua penggunanya di seluruh dunia, sehingga pasang iklan online adalah cara yang paling efektif agar unit properti yang kamu jual laku dalam waktu singkat. Bahkan menggunakan media online, kamu tidak hanya akan menjangkau media lokal tapi juga pasar properti global.

Baca juga : cara pembukuan usaha

Tips Pasang Iklan Properti Online

pasang iklan jual beli properti 1

 

Setelah mengetahui kelebihan melakukan promosi secara online, maka langkah selanjutnya adalah menerapkan strategi agar iklan jual beli properti milikmu dilirik banyak orang, beberapa tips di bawah ini dapat kamu coba:

Gunakan judul yang menarik perhatian

Buatlah judul yang menarik, dan dapat menjelaskan secara singkat jenis properti yang kamu tawarkan, Misalnya, “Apartemen Tipe Studio Fasilitas Lengkap”. Judul iklan yang menarik dan tepat sasaran akan dengan mudah menarik perhatian calon konsumen yang potensial

Deskripsikan properti secara terperinci

Selain judul yang menarik agar banyak orang yang ingin melihatmu, langkah selanjutnya adalah memberikan informasi yang terperinci mengenai harga, luas bangunan, luas tanah, jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi dan sebagainya.

Kamu juga bisa melengkapi deskripsi tersebut dengan skema ruangan di dalam properti yang kamu tawarkan, jangan lupa memberikan detail alamat serta akses transportasi yang mungkin dapat digunakan untuk menuju ke lokasimu.

Tekankan kelebihan Properti

Kelengkapan deskripsi yang kamu berikan di dalam iklan jual beli properti online akan mendapatkan nilai plus, jika kamu melengkapinya dengan beberapa contoh kelebihan yang dimiliki oleh properti tersebut.

Misalnya jalan dengan akses yang mudah dijangkau, dekat dengan fasilitas transportasi publik, seperti stasiun, bandara atau halte, dekat dengan pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, fasilitas kesehatan, lingkungan yang nyaman, bebas banjir dan macet, serta berbagai kelebihan lainnya yang dapat kamu cantumkan.

Namun, jangan melebih-lebihkan promosi dengan sesuatu yang tidak benar, karena hal ini dapat berakibat fatal untuk bisnis jual beli propertimu. Iklan yang tidak sesuai bahkan bisa berujung pada pelanggaran undang-undang Pasal 9 ayat (1) dan pasal 62 Undang-undang tentang Perlindungan Konsumen dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda Rp 2 miliar.

Unggah dengan foto yang menarik

Selain kelengkapan informasi properti, gambar atau foto juga dapat menjadi penentu utama untuk calon konsumen tertarik dengan unit yang kamu tawarkan. Lengkapi iklan dengan foto keseluruhan properti yang dijual, mulai dari foto bagian depan rumah, ruangan-ruangan di dalam, foto jalan di depan, foto halaman belakang, dan bagian-bagian lainnya. Tentunya jangan lupa untuk selalu mengunggah foto dengan kualitas tinggi.

Baca juga : tips menabung

Cantumkan kontak yang bisa dihubungi

Jangan lupa untuk mencantumkan kontak yang dapat dihubungi, kontak tersebut dapat berupa nomor telepon, email, atau akun media sosial. Dan pastikan semua kontak yang tercantum aktif dan dapat kamu respon kapan saja, agar kamu tidak melewatkan kesempatan untuk mendapatkan seorang konsumen.

Titipkan kunci dan terima beres

Pemasaran online dapat menghadirkan semua kemudahan dalam dunia bisnis properti, apalagi jika kamu pasang iklan jual beli properti di Jendela360. Sebagai situs properti terbaik di Indonesia, Jendela360 tidak hanya akan membantumu dalam semua proses mempromosikan properti, tetapi kamu juga bisa duduk tenang dan terima beres hingga propertimu laku di pasaran,

Kamu cukup titipkan kunci properti kepada Jendela360 dan team profesional mereka yang akan menemani calon konsumen untuk melihat lokasi properti tanpa biaya tambahan. Jadi kamu tidak perlu meluangkan waktu atau bermacet-macetan di jalan yang penuh sesak.

Bagikan
RajaBackLink.com