Cara Download Musik di Spotify Dengan Mudah dan 100% Aman

Cara download musik di spotify – Spotify adalah salah satu platform yang dapat digunakan ada saat ingin melakukan streaming musik. Diantara banyaknya aplikasi streaming musik yang ada saat ini, kamu bisa memilih aplikasi spotify dengan terlebih dahulu mengetahui cara download musik di spotify. Spotify bisa digunakan oleh siapa saja. Jadi jika kamu ingin mengundh lagu melalui platform spotify, kamu bisa mempelajari cara-caranya di bawah ini.

Tahapan Cara Download Musik Di Spotify

cara download musik di spotify

Perlu diketahui, spotify adalah platform streaming musik paling populer saat ini. Banyak sekali yang tertarik untuk menggunakannya sehingga platform ini masuk ke dalam jajaran platform streaming musik terpopuler di tahun 2021 ini. Melalui spotify, kamu bisa temukan berbagai lagu maupun genre yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja. Tapi sayangnya, kamu harus terhubung dulu dengan jaringan internet jika ingin mendengarkan musik di aplikasi ini.

Tapi tenang saja, jika kamu ingin menggunakan spotify tapi memiliki internet yang buruk, kamu bisa mengunduh musik di aplikasi ini saja. Berikut ini beberapa langkah atau cara download musik di spotify yang wajib kamu ketahui. Amu bisa mengunduh lagu apapun yang kamu inginkan dengan mudah nanti di spotify:

  1. Pastikan kamu sudah memiliki yang namanya aplikasi spotify dulu jika ingin mengunduh musik di platform ini. Kamu juga harus menghubungkan smartphone kamu ke jaringan internet supaya bisa melakukan pengunduhan.
  2. Setelah itu, loginlah dengan menggunakan akun pribadi kamu
  3. Cari lagu yang saat ini ingin kamu unduh melalui kolom pencarian. Kamu bisa cari lagu apa saja karena aplikasi ini menyediakan banyak jenis lagu dan genre.
  4. Tekanlah titik tiga yang ada di sebelah kanan kemudian pilih suka.
  5. Kamu harus masukkan lagu kesukaan kamu ke dalam playlist sebab lagu tidak bisa diunduh satu per satu. Jadi kamu bisa unduh playlist tersebut
  6. Ketuk jika kamu ingin memulai pengunduhan.
  7. Panah hijau menjadi penunjuk jika download kamu berhasil
  8. Selesai, dan lagu yang kamu unduh sudah disimpan di koleksi mp3 yang ada di smartphone kamu.
Baca juga: beasiswa unggulan kemendikbud

Nah, untuk yang ingin melakukan download musik di spotify melalui pc atau laptop juga bisa. Jadi buat kamu yang ingin mengetahui cara download musik di spotify melalui pc atau laptop, kamu bisa simak penjelasan di bawah ini:

  1. Jika aplikasi sudah terpasang, kamu harus cari lagu yang kamu inginkan dengan mengunduhnya melalui kolom pencarian.
  2. Jika kamu sudah terhubung ke jaringan internet, cari playlist yang saat ini ingin kamu unduh
  3. Aktifkan dulu opsi download lagu
  4. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai
  5. Panah hijau menjadi penunjuk bahwasanya proses pengunduhan yang kamu lakukan sudah selesai
  6. Jika kamu sudah selesai melakukan pengunduhan, lagu kesukaan kamu akan langsung tersimpan di koleksi mp3 kamu.

Jika kamu sudah melakukan pengunduhan musik di spotify, pastinya kamu bisa menghemat data seluler kamu dan menikmati lagu-lagu kesukaan kamu secara offline. Hasil dari unduhan yang kamu lakukan bisa kamu putar secara otomatis meski belum terhubung ke jaringan internet. Kamubisa aktifkan mode offline untuk dapat memastikan hasil unduhan yang sudah kamu lakukan bisa diputar:

Untuk pengguna smartphone:

  1. Buka menu home
  2. Klik menu pengaturan
  3. Klik playback
  4. Aktifkan mode offline

Untuk PC atau komputer:

  1. Buka aplikasi spotify
  2. Jika kamu memiliki windows, kamu bisa klik file yang ada di dalam menu windows yang letaknya ada di atas layar
  3. Pilih mode offline.

Jika kamu sudah mengetahui cara download musik di spotify, kamu pasti bisa mengunduh musik yang kamu sukai dan mendengarnnya secara offline di setiap harinya. Tapi kamu harus ingat jika pengunduhan yang kamu lakukan bisa terhapus dalam jangka waktu 30 hari jika kamu tidak pernah online. tidak hanya itu, kemungkinan besar semua lagu yang kamu unduh juga bisa terhapus.

Bagikan

Code: DS-170622