Cara Memasukkan Lokasi di Google Map Lewat Smartphone

Cara memasukkan lokasi di google map – Jika kamu sering melakukan perjalanan baik dengan kendaraan sendiri maupun ojek online, google map adalah salah satu aplikasi yang akan sangat membantu kamu. Google map menjadi aplikasi yang banyak dicari para pengguna yang ingin bepergian. Nah, supaya lokasi penjemputan bisa dengan mudah ditemukan, kamu bisa memasukkan lokasi kamu di google map. Apakah kamu sudah mengetahui cara memasukkan lokasi di google map?

Buat yang masih belum mengetahui caranya, tidak masalah karena kamu bisa simak terus pembahasan dalam artikel ini. Google maps adalah aplikasi yang memberikan pemetaan web dan dikembangka langsung oleh Google. Layanan ini akan membantu penggunanya untuk bisa melihat peta jalan, mengetahui kondisi lalu lintas, perencanaan rute dan sebagainya.

Di google map, kamu akan menemuka ftur lengkap yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu nant. Mulai dari pencarian mudah dan cepat jika kw atau keyword yang dimasukkan akurat, melacak riwayat perjalanan , sharing location,  offline map, pengingat tempat parkir dan banyak lagi yang lain. jadi, untuk kamu yang suka menggunakan aplikasi ini dan ingin mengetahui bagaimana cara supaya bisa memasukkan lokasi kamu di google map, kamu bisa simak penjelasan di bawah ini terlebih dahulu.

Cara Memasukkan Lokasi di Google Map Dengan Mudah

cara memasukkan lokasi di google map

Tidak hanya membantu pengguna dalam menemukan lokasi yang sudah ada, melalui google map, para pengguna juga bisa memasukkan lokasi di google map secara mandiri. Caranya sangat sederhana, kamubisa memilih opsi tambahkan tempat untuk memasukkan lokasi dengan mudah.

Cara memasukkan lokasi di google map melalui smartphone

Supaya kamu bisa menambahkan lokasi baru pada platform google maps melalui smartphone, kamu bisa simak penjelasan di bawah ini:

  1. Buka aplikasi google maps di ponsel pintar kamu
  2. Klik opsi kontribusi
  3. Kamu bisa klik edit peta kemudian tambahkan tempat atau perbaiki tempat, tambahkan tempat jika tempat yang kamu inginkan belum ada
  4. Langsung klik add place atau bisa juga add a missing place
  5. Isilah informasi tempat yang ingin kamu tambahkan seperti nama, kategori, lokasi, jam operasional, situs web, kontak dan juga foto.
  6. Kemudian kirim.
Baca juga: cara download musik di spotify

Cara memasukkan lokasi di google map melalui smartphone

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui cara memasukkan lokasi di google map melalui smartphone, ini saatnya kamu juga bisa menambah lokasi baru di google maps melalui browser. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka browser melalui komputer kemudian ketik alamat google maps di mesin pencarian
  2. Cari alamat yang saat ini ingin kamu tambahkan
  3. Klik kanan yang ada simbol pin merah
  4. Pilih opsi tambah tempat
  5. Langkah kelima, isi semua informasi yang saat ini ingin kamu tambahkan seperti kategori, nama, jam operasional, kontak dan sebagainya.
  6. Jika sudah selesai, kamu bisa kirim lokasi tersebut.

Tapi sebelum lokasi yang kamu buat bisa muncul di dalam aplikasi google map, pastinya kamu harus menunggu terlebih dahulu. Karena google akan melakukan validasi terhadap informasi yang kamu berikan baru kemudian kirimkan e-mail berisi tentang status penambahan lokasi yang saat ini sedang kamu ajukan.

Apabila sudah disetujui google, lokasi akan ditambahkan dan bisa dilihat secara publik dalam kurun waktu 24 jam. Jadi para pengguna aplikasi ini nanti bisa melihat lokasi yang kamu tambahkan. Jadi sangat mudah sekali cara memasukkan lokasi di google map yang bisa kamu lakukan jika ingin menambahkan lokasi baru. Semoga bermanfaat.

Bagikan