7 Strategi Instagram Marketing Yang Wajib Kamu Coba!

7 Strategi Instagram Marketing Yang Wajib Kamu Coba – Apa kabar digitalersia? Yups pada artikel ini, akan dibahas nih tentang apa sih instagram marketing itu, dan bagaimana memaksimalkan instagram untuk berbagai kebutuhan Kamu lho!

Seperti memulai bisnis, membuat profil lembaga/perusahaan, membangun branding, dan lain sebagainya. Ada banyak hal yang bisa Anda manfaatkan dari social media untuk kebutuhan digital kamu!

Iya benerr kok, banyak sekali manfaat dari social media sebenernya. Bukan cuma buat lihat foto-foto mantan aja sih di instagram, hihihi. Nah, Instagram juga bisa kok buat bangun bisnis. Nggak percaya? Cobain deh.

Strategi Instagram Marketing

Memang kok, instagram juga udah jadi salah satu social media yang asik banget dan digunakan banyak sekali kaum milenial, mungkin Kamu juga salah satunya.

Ada beragam alasan mengapa instagram menjadi salah satu media social yang menarik. Baik karena fiturnya, tampilannya, atau penggunaannya yang cenderung mudah.

Untuk keperluan bisnis dan berjualan, tentu ada banyak cara dan strateginya. Nah apa aja sih Strategi Instagram Marketing itu? Yups di artikel ini, Kamu bakal nemuin kok 7 Strategi Instagram Marketing yang bisa Kamu jadiin refrensi untuk kebutuhan kamu. Apa aja Strategi Instagram Marketing itu?

Langsung simak di bawah ini yaa …

Baca Juga : Strategi Pemanfaatan Instagram Untuk Pemasaran Digital

7 Strategi Instagram Marketing Yang Wajib Kamu Coba

1. Gunakan Akun Instagram Bisnis

Strategi Instagram Marketing yang pertama adalah dengan menggunakan akun instagram bisnis. Kenapa begitu? Karena akun instagram bisnis akan memudahkan dan membantumu untuk menganalisa dan mengelola akun bisnis Kamu! Misalnya saja, dengan melihat jangkauan postingan, menganalisa followers, dan lain sebagainya.

7 Strategi Instagram Marketing

2. Optimasi Profil Bisnis Kamu

Strategi Instagram Marketing yang kedua adalah dengan optimasi profil bisnis Kamu. Kamu bisa loh tambahakn foto profil yang bagus, tulisan yang mendeskripsikan akun Kamu di bio instagram, dan menambahkan link di bio instagram. Optimasi tampilan profil akun Kamu biar makin menarik dan asik.

3. Optimasi Feed Instagram

Strategi Instagram Marketing yang ketiga adalah dengan optimasi feed instagram. Yups, feed instagram juga menjadi poin penting untuk kebutuhan aku instagram Kamu. Gunakan desain social media yang menarik perhatian para pelanggan untuk datang ke akun Kamu ya! Biar followers akun kamu juga makin banyak dan penjualan makin lancar.

Baca Juga : 5 Cara Mudah Membuat Desain Feed Instagram Powerpoint

4. Manfaatkan Instagram Stories

Strategi Instagram Marketing yang keempat adalah dengan memanfaatkan Instagram Stories. Apa itu Instagram Stories? Instagram Stories adalah sebuah konten baik berupa gambar atau video yang bisa Anda upload sebagai Instagram Stories dan biasanya hanya muncul selama 24 jam, setelah itu hilang.

Nah Instagram Stories juga bisa Anda manfaatkan sebagai media untuk beriteraksi dengan para followers Anda lho! Jadi manfaatkan ftur ini sebaik mungkin ya!

5. Buat Caption yang Menarik

Strategi Instagram Marketing yang kelima adalah dengan membuat caption yang menarik. Apa itu caption? Yups, caption adalah tulisan deskripsi di setiap postingan yang Anda buat. Gunakanlah caption semenarik mungkin untuk menarik perhatian para pengunjung Anda. Jangan lupa juga untuk mendeskripsikan foto/video yang Kamu posting.

6. Buat Hastag Unik yang Kreatif

Strategi Instagram Marketing yang keenam adalah dengan menggunakan hastag. Hashtag yang unik ini banyak kegunaannya, lho. Beberapa di antaranya memudahkan orang-orang untuk mencari postingan yang berhubungan khusus dengan brand/produk Kamu! Tujuan hastag adalah untuk mengelompokkan setiap postingan instagram dari seluruh dunia.

7. Tingkatkan Engagement

Strategi Instagram Marketing yang terakhir adalah dengan meningkatkan engagement. Apa itu engagement? Engagement adalah interaksi yang Anda ciptakan dengan audience Kamu. Jadi seberapa engage mereka dengan konten Kamu. Bisa dengan cara like, komentar, share, save postingan, balas story, dan masih banyak lagi. bangun interaksi yang baik kepada para audiece Anda untuk mendapatkan kepercayaan mereka.

Kesimpulan

Instagram adalah social media yang cukup populer dan hits dikalangan beberapa kaum muda. Tapi bukan hanya kaum muda, baik orang tua pun banyak yang ikut meramaikan social media instagram. Nah, bagi seorang penjual/pebisnis online, ini tentu menjadi sebuah ladang dan peluang untuk memnjual dan meawarkan produk atau jasa bagi orang lain.

Dengan 7 Strategi Instagram Marketing di atas, mungkin Kamu sudah memiliki pandangan tentang bahaimana Anda harus memanfaatkan Instagram untuk kebutuhan jualan dan bisnis Anda. Asik, kan ?

Semoga artikel “7 Strategi Instagram Marketing Yang Wajib Kamu Coba!” bermanfaat ya !

Belajar Digital Marketing : instaakit.com

Bagikan
RajaBackLink.com