Penyebab dan Cara Mengatasi Layar Laptop Bergaris

Penyebab dan Cara Mengatasi Layar Laptop Bergaris – Sebagai barang elektronik, laptop kadang alami satu masalah. Salah satunya persoalan yang sering terjadi adalah layar laptop bergaris. Persoalan seperti ini pasti bisa benar-benar mengusik rutinitas kamu saat di depan layar.

Pekerjaan dan beberapa tugas yang ditangani pasti dapat terhalang jika persoalan semacam ini terjadi. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendapati jalan keluar atas persoalan itu. Janganlah sampai didiamkan bila kamu tidak mau pekerjaan tidak terurus.

Kenapa Layar Laptop Bergaris?

Garis yang tampil pada layar laptop pasti sangat demikian mengusik. Ditambah saat kamu harus selekasnya menuntaskan semua pekerjaan dengan tenggat waktu selekasnya. Tentunya akan membuat cemas. Oleh karena itu, penting cari info lebih dulu apa penyebab layar laptop bergaris saat sebelum mendapati jalan keluarnya.

Layar Pernah Terserang Air

Salah satunya penyebab layar pada laptop bergaris karena pernah terserang air awalnya. Garis yang muncul pada layar laptop bergaris itu adalah dampak paling riil. Kalau sudah ini, seharusnya janganlah sampai didiamkan saja.

Ditambah saat air mengendap dalam jumlah lumayan banyak. Tidak tutup peluang nanti layar laptop bergaris kamu akan alami blank. Untuk menghindar hal itu sebaiknya kamu menempatkan laptop jauh dari air.

Kabel Sisi LCD Alami Permasalahan

Penyebab selanjutnya kenapa layar laptop bergaris tampil garis sebab kabel di bagian LCD tengah alami masalah. Ditambah saat kamu merasakan ada garis dengan bentuk bergelombang, mencatatr dan memanjang. Sudah tentu ada permasalahan di bagian kabel LCD.

Umumnya persoalan itu erat berkaitan dengan motherboard. Nanti layar laptop akan tampilkan garis yang bergerak. Pergerakannya dapat dimengerti yakni turun naik dengan cepat dan kadang lembut.

Panel Screen LCD Hancur

Argumen lain kenapa layar pada laptop bergaris rupanya sebab ada masalah panel screen LCD. Pada type masalah seperti ini umumnya akan munculkan garis lempeng berbentuk vertikal yang warna. Supremasi berwarna ialah putih dan hitam.

Namun, persoalan garis sebab panel screen LCD hancur dengan masalah kabel LCD rupanya berlainan. Bila persoalan pada kabel LCD garisnya bergerak, namun persoalan sebab panel screen LCD garisnya tidak bergerak sama sekalipun.

Hardware Memiliki masalah

Saat hardware alami permasalahan, pasti berpengaruh pada layar laptop bergaris. Sering yang alami layar bergaris. Bahkan juga bila persoalan cukup kronis, karena itu bisa berpengaruh pada VGA dan RAM.

Karena itu, kamu jangan sampai meremehkan ini. Jika sudah merasakan layar semacam ini, karena itu selekasnya dapatkan jalan keluar terbaik. Tentu saja kamu masih ingin bekerja dan beraktivitas yang lain melalui laptop kecintaan itu, kan?

Ada Permasalahan Pada Sisi Module Inverter

Module inverter ada di bagian LCD laptop yang bermanfaat untuk mengatur sekalian mengendalikan tegangan listrik. Kerusakan yang dirasakan oleh module inverter ini rupanya dapat berpengaruh pada layar laptop. Saluran listrik yang tidak konstan pada LCD akan jadikan perform layar itu jelek.

Layar Laptop Bergaris Alami Bentrokan dan Tertekan Benda

Memakai barang elektronik pasti harus waspada. Seperti saat memakai laptop. Sering beberapa hal yang menurut kamu tidak beresiko, malah dapat memberi dampak jelek untuk laptop itu.

Seperti bentrokan yang melukai layar laptop. Tanpa diakui ini dapat mengakibatkan layar pada laptop bergaris. Juga bisa kamu tidak sadar telah menyimpan barang-barang di atas laptop hingga membuat layar jadi bergaris.

Buka dan Tutup Layar dengan Keras

Rutinitas buka dan tutup laptop dengan keras ternyata juga punya pengaruh pada keadaan laptop itu. kamu harus tahu jika laptop cuman dapat disambungkan dengan 2 engsel saja. Jika kamu dengan kasar, pasti hal itu cuman akan bawa imbas jelek saja.

Salah satunya yang cukup dicemaskan ialah mengakibatkan kabel alami putus. Ini nanti akan membuat layar pada laptop kamu jadi bergaris. Oleh karena itu, perlakukanlah laptop kamu dengan sebagus-baiknya. Cari engsel laptop yang seperti ternyata cukup susah dilaksanakan.

Bagaimana Mengatasi Layar Laptop Bergaris?

Kalau sudah ketahui persoalan apa yang dirasakan oleh laptop kamu, karena itu selanjutnya tinggal cari jalan keluar terbaik. Berikut adalah beberapa jalan keluar yang bisa kamu kerjakan untuk kembalikan layar laptop seperti sebelumnya:

Gunakan Piksel Repairer

Bila mendapati layar laptop bergaris yang tidak bergerak, karena itu kamu bisa memakai Piksel Repairer. Software ini termasuk baik untuk mengatasi masalah layar laptop yang bergaris. Cara memakainya juga gampang, yaitu:

  • Ambil dan install software ‘Pixel Repairer‘ pada laptop kamu.
  • Membuka dan mulai lakukan program itu.
  • Click menu ‘Pattern’ dan pilih tipe piksel mana yang diharapkan.
  • Jika sudah, teruskan cara dengan mengetok opsi ‘Enable’ buat tampilkan warna yang telah kamu tentukan untuk sisi layar.
  • Saksikan pada layar. Bila pattern yang diputuskan tidak tampil, karena itu hal itu mengisyaratkan jika ada dead piksel. Tetapi, bila pattern yang kamu tentukan tampil, karena itu mengisyaratkan jika laptop kamu sedang pada keadaan yang sempurna.
  • Untuk mengatasi dead piksel, seharusnya kembali pada sisi kotak diskusi ‘Pixel Repairer’, selanjutnya tentukan pilihan ‘Repair’.
  • Pada jendela itu, tentukan pilihan ‘Add’ buat lakukan pembaruan.
  • Tariklah kotak repair di bagian yang alami dead piksel.
  • Sesudahnya, lakukan model komposisi noise atau repairer kompak. Coba satu demi satu sampai sukses.
  • Pilih ukuran yang sanggup mencapai daerah dead piksel.
  • Click sisi standar frekwensi yakni 60 Hz dan diamkan software lakukan pembaruan sendiri.

Check Sisi Kabel Fleksibel Pada Layar

Jalan keluar selanjutnya untuk menurunkan laptop bergaris dengan lakukan pengujian di bagian kabel fleksibel layar laptop. Lihat baik apa kabel telah dipasang atau belum. Mungkin ada kerusakan.

Untuk lebih efektif, seharusnya coba untuk menyambungkan laptop kamu dengan layar monitor PC. Bila garis itu masih ada, karena itu dapat betulan ditegaskan jika keadaan kabel fleksibel hancur. Hal itu jadi penanda jika ada kerusakan pada elemen yang lain tersambung dengan layar.

Check VGA, RAM, dan Hardisk

Bila tidak ada permasalahan yang diketemukan di bagian LCD, karena itu kemungkinan persoalan itu dipacu ada masalah pada VGA, RAM, sampai hardisk. Karena itu, coba kerjakan pengujian. Triknya dengan buka casing laptop lebih dulu.

Check sisi RAM dan melakukan pembersihan pin menggunakan penghapus karet. Janganlah lupa pasang lagi. Jika memang perlu kamu dapat menempatkan RAM pada slot yang lain. Selanjutnya untuk sisi VGA perlu dibikin bersih seperti kamu bersihkan RAM awalnya.

Tukar juga kabel hardisk jika diperlukan. Jika memerlukan kontribusi mekanik pakar, karena itu tidak boleh malu membawa laptop kamu ke tempat servis paling dekat. Terutama bila Ankamu da memang tidak begitu mengusai dalam mengotak-atik laptop.

Layar laptop bergaris rupanya sanggup membuat pusing. Saat sebelum hal itu terjadi, seharusnya kamu benar-benar jaga laptop dengan sebagus-baiknya. Perlakukanlah laptop Anda sebagai barang kecintaan. Rawat dan melakukan check periodik pada elemen laptop Anda. Sangkanya dapat membuat performnya sempurna. Terima Kasih dan Mudah-mudahan Berguna!

Bagikan
RajaBackLink.com