8 Langkah Print Screen MacBook yang Paling Gampang

Banyak artikel yang mengulas mengenai langkah print screen Windows, tetapi tahukah Anda langkah print screen MacBook? Di artikel ini akan dibahas komplet mengenai beberapa cara tangkap monitor pada computer dengan dengan mekanisme operasi Mac OS, yang bisa juga disebutkan dengan MacBook.

Umumnya, pemakai manfaatkan print screen untuk tangkap monitor computer, yang akan bermanfaat untuk menyertakan data pada saat presentasi. Ada banyak manfaat dari print screen yang lain, karenanya, pemakai MacBook harus tahu langkah lakukan print screen itu.

8 Langkah Print Screen MacBook Paling Gampang

Langkah Print Screen Semua Permukaan Monitor

Ada beberapa langkah tangkap monitor pada MacBook, yang dapat disamakan dengan keperluan Anda. Kadang pemakai perlu print screen monitor semuanya atau cuma beberapa saja. Nah, bila Anda pengin print screen semua monitor MacBook, karena itu triknya ialah berikut di bawah ini.

Anda dapat memakai gabungan tombol keyboard, yakni selaku berikut ini:

– Pertama statuskan monitor MacBook sama keperluan Anda.
– Pencet gabungan tombol Shift + Command + 3 di keyboard.
– Seterusnya monitor itu akan disimpan secara automatis.
– Seterusnya membuka desktop lalu check hasil print screen dan mencari folder Screenshot, umumnya dalam pola.png.

Langkah Print Screen Monitor Opsi

Langkah ini dapat Anda kerjakan bila Anda cuman pengin tangkap beberapa monitor saja dan tidak semuanya. Langkah ini akan mempermudah Anda sebab tidak harus menggunting hasil tangkapan dengan software foto editor.

Triknya benar-benar gampang, yakni dengan mendesak perintah spesifik di keyboard berikut di bawah ini :

– Pertama, samakan monitor MacBook sama seperti yang Anda harapkan.
– Seterusnya pencet gabungan tombol Shift + Command + 4 di keyboard.
– Seterusnya pointer pada MacBook akan beralih menjadi sinyal crosshair atau garis + yang mempunyai lingkaran dibagian dalam.
– Saat ini penyeleksian sisi monitor yang Anda perlukan, yakni dengan click kiri pada mouse lalu tahan.
– Bila sisi monitor yang diperlukan telah terseleksi, karena itu bebaskan mouse hingga tangkapan monitor itu dapat disimpan.
– Saat ini check hasil print screen itu di desktop, persisnya di folder Screenshot.

Langkah Print Screen Satu Jendela Program

Langkah di bawah ini dapat Anda kerjakan saat pengin tangkap monitor dengan penyeleksian berbentuk satu jendela program. Langkah ini lebih ringkas sebab Anda tidak harus menempatkan jendela screenshot seperti langkah awalnya.

Bukan hanya itu, langkah ini bahkan juga langsung automatis memberi dampak shadow di hasil tangkapan monitor yang Anda bikin. Langkahnya-langkahnya berikut di bawah ini:

– Sesudah monitor ada di status yang Anda harapkan, pencet gabungan tombol Shift + Command + 4 di keyboard.
– Sesudah pointer beralih menjadi crosshair, pencet tombol ruang untuk merubahnya jadi simbol camera.
– Seterusnya geser atau tempatkan simbol camera itu ke jendela program atau program yang pengin Anda tangkap monitornya.
– Bila telah, hasil tangkapan monitor automatis tampil di desktop, silakan check sudahkah cocok atau belum.
– Bila belum, Anda dapat mengulang kembali lagi langkah di atas.

Langkah Print Screen MacBook dan Menyimpan di Clipboard

Bila memakai langkah awalnya, karena itu hasil tangkapan monitor langsung akan disimpan di desktop. Akan menyusahkan bila Anda pengin mengubah atau menempatkan hasil screenshot itu di Word dan sejenisnya.

Jadi, bila Anda pengin simpan hasil screenshot di clipboard supaya bisa ditempel di program ubah photo dan yang lain, karena itu dapat memakai langkah di bawah ini.

– Bila pengin tangkap semua permukaan monitor, karena itu dapat pencet tombol Control + Shift + Command + 3 di keyboard.
– Seterusnya pencet CMD + V untuk tempelkan hasil tangkap monitor di program ubah, chat atau di Word.
– Bila pengin tangkap sisi monitor spesifik saja, pencet Control + Shift + Command + 5 lalu penyeleksian sisi yang diharapkan.
– Seterusnya pencet CMD + V untuk tempelkan hasil screenshot di program ubah, chat dan lain-lain.

Langkah Print Screen di MacBook dengan Timer

Langkah tangkap monitor dengan timer ini dapat Anda gunakan saat sedang membuat video panduan dan sejenisnya. Dengan memakai waktu mundur secara automatis, karena itu Anda dapat tangkap monitor dengan tepat sesudah Anda mengeklik perintah spesifik.

Triknya benar-benar gampang, yakni :

– Membuka Application, lalu tentukan Utilities lalu tentukan Grab.
– Seterusnya tentukan Capture lalu tentukan Timed di menu bar, Anda bisa juga memakai shortcut Command + Shift + Z di keyboard.
– Seterusnya Anda dapat click Start Timer untuk mulai hitung mundur dari waktu ambil print screen.
– Bila telah, hasilnya akan tampil di jendela selaku photo baru, sebab tidak langsung disimpan, karena itu Anda harus menyimpan lebih dulu.

Langkah Print Screen dari Monitor Touch Bar

Tangkap monitor MacBook bisa juga memakai monitor Touch Bar, yang cuman dapat dikerjakan oleh pemakai MacBook Pro Touch Bar dan telah memakai OS Mac Sierra 10.12.2. Triknya seperti di bawah ini:

– Pertama samakan monitor sama seperti yang Anda harapkan.
– Seterusnya pencet gabungan tombol Shift + Command + 6 di keyboard.
– Hasil tangkapan monitor Touch Bar itu dapat Anda dapatkan di desktop.

Langkah Print Screen MacBook dengan Program Droplr

Kecuali 6 langkah di atas, tangkap monitor di computer MacBook bisa juga Anda kerjakan secara memakai program, diantaranya ialah Droplr. Bila belum mengetahui, Droplr ialah service share dokumen print screen yang mempunyai feature gampang dan komplet.

Kecuali bermanfaat untuk tangkap monitor, program ini bisa juga digunakan untuk tangkap video screen recording. Lewat feature ini, Anda dapat merekam semua rutinitas yang berlangsung pada monitor Macbook Anda.

Anda bisa juga mengupload hasil tangkapan itu secara automatis dan bagikannya. Droplr dapat Anda pakai dengan gratis, tetapi ada batas spesifik pada beberapa feature. Bila pengin full servis, karena itu dapat up-grade ke premium dengan abonemen bulanan.

Print Screen Memakai Program Screenshot PSD

Program yang lain dapat Anda pakai untuk tangkap monitor di computer MacBook ialah Screenshot PSD. Lewat program ini, Anda dapat tangkap monitor MacBook dengan hasil berbentuk dokumen gambar PSD, atau juga bisa disebutkan dengan Photoshop.

Hasil tangkapan monitor itu akan terbuka dalam program Photoshop, yakni berbentuk layer gambar. Seterusnya Anda dapat sekaligus mengubah hasil screenshot itu sesuai keperluan. Anda dapat mengguntingnya, memberi highlight di bagian spesifik dan sebagainya.

Tetapi ingat, hasil screenshot memakai program ini membuat file itu memiliki ukuran besar. Karenanya, dianjurkan untuk menghapusnya bila tidak diperlukan supaya tidak penuhi penyimpanan computer.

Cara-cara print screen MacBook di atas dapat Anda tentukan sesuai dengan selera, apa memakai program atau tiada program. Kami anjurkan Anda untuk mengingat beberapa shortcut screenshot, supaya bisa langsung mengaplikasikannya saat memerlukan.

Bagikan
RajaBackLink.com