Rekomendasi Penyedia Hosting Murah Terbaik Untuk Blog Pribadi Anda

Di era digital ini, hampir setiap orang tergerak untuk membuat website atau blog, baik untuk keperluan pribadi hingga demi keperluan bisnis. Dalam proses pembuatan blog atau website ini pun ada beragam hal yang harus Anda penuhi, misalnya saja hosting dan juga domain. Mungkin Anda sering mendengar istilah paket hosting murah, web hosting terpercaya, dan sejenisnya tapi tidak pernah tahu apa arti dari istilah tersebut.

Hosting sendiri dapat diartikan sebagai tempat penyimpanan bagi file dan data yang dimiliki oleh website, untuk kemudian nantinya dapat Anda akses dan kelola lewat internet. Anda bisa menyimpan berbagai macam file di hosting seperti misalnya gambar, video, script, database, email dan sebagainya. Ada banyak sekali jasa yang menawarkan paket hosting dengan harga murah, tapi sebaiknya Anda jangan langsung tergiur begitu saja.

hosting murah
Gambar via Pixabay

Anda harus mendalami dulu tentang apa saja yang dibutuhkan oleh website, agar ketika membeli hosting tidak tertipu dengan strategi promosi yang menawarkan harga murah. Biasanya hosting sendiri bisa dimiliki dengan cara sewa bulanan sampai ada juga yang per tahun. Tapi tak sedikit juga beberapa jasa yang memberikan hosting secara cuma-cuma alias gratis, tapi memang ada beberapa syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

Kiat Mendapatkan Paket Hosting Murah yang Cocok

Karena transaksi pembelian hosting kebanyakan dilakukan secara online, maka Anda harus hati-hati dan tidak terburu-buru membeli hosting dengan penawaran yang sangat murah. Sebaiknya Anda memahami dulu tentang kiat atau tips agar mendapatkan paket hosting yang murah tapi cocok untuk blog Anda.

Mempelajari Perkiraan Resource yang Anda Butuhkan

hosting-murah
Gambar via Pixabay

Ini adalah kiat yang pertama, di mana Anda mesti tahu dan mempelajari kira-kira berapa perkiraan resource atau sumber daya yang Anda butuhkan. Mengetahui tentang hal ini sangatlah penting, dikarenakan kebutuhan resource bagi setiap orang tentu saja berbeda-beda. Semua itu nyatanya tergantung dengan untuk apa website atau blog tersebut dibuat.

Nah, jika Anda ingin membeli hosting untuk keperluan blog pribadi dengan basis CMS WordPress, maka sebenarnya membeli paket yang standar sudah lebih dari cukup. Apalagi jika hanya digunakan untuk kebutuhan awal di mana pengunjung web Anda tentu masih belum banyak. Anda bisa beralih ke paket yang lebih profesional jika sudah mempunyai banyak sekali konten, karena hal ini untuk menghindari kendala seperti lemot atau down pada web ketika didatangi banyak pengunjung.

Baca juga : penjelasan digital marketing

Mencermati Apa Saja Fitur yang Ditawarkan

hosting murah
Gambar via Pixabay

Persaingan dalam jual beli hosting Indonesia ini sangatlah ketat. Sehingga tak heran jika setiap provider akan menyediakan berbagai fitur handal yang dimasukkan dalam paket hosting mereka. Contohnya saja fitur gratis sertifikat SSL, hosting dengan basis Ultrafast SSD, Litespeed API dan masih banyak fitur lainnya. Tentu saja, banyaknya pilihan paket hosting yang murah ini pastinya membuat Anda kebingungan, untuk itu Anda harus paham betul fitur apa saja yang benar-benar Anda butuhkan.

Menentukan Lokasi Server

hosting murah
Gambar via Pixabay

Menentukan lokasi dari server harus disesuaikan dengan target pembaca Anda. Misal saja jika targetnya hanya pengunjung lokal, maka Anda juga harus memilih server hosting dari Indonesia. Server terdekat akan memudahkan Anda ketika terjadi beberapa kendala, selain itu juga membuat akses kecepatannya lebih baik daripada memilih server dari luar negeri.

Perhatikan Kredibilitas yang Dimiliki Provider Hosting

hosting murah
Gambar via Pixabay

Anda harus mencari tahu secara jelas mengenai informasi dari provider hosting yang akan diajak kerja sama. Biasanya kredibilitas bisa dilihat dari seberapa lama provider tersebut beroperasi, selain itu pastinya ada banyak klien yang telah menggunakan jasa mereka dan memberikan ulasan. Dari sinilah Anda bisa meyakinkan diri apakah akan menyewa paket hosting murah di provider tersebut atau tidak.

Jangan karena harganya sangat murah kemudian Anda mengabaikan seluk beluk provider tersebut. Tidak mencari informasinya dengan lebih cermat sehingga merugikan diri sendiri apabila tertipu. Ingatlah bahwa di sini Anda telah mempertaruhkan berbagai data dalam website kepada layanan komputasi yang mana harus terjamin keamanannya.

Pilihlah Provider Hosting dengan Pelayanan Ekstra

hosting murah
Gambar via Pixabay

Jasa web hosting seringnya tak hanya menjual paket-paket hosting saja, tapi beberapa di antaranya juga menambahkan sejumlah layanan setelah pembelian seperti customer support, staff technical, bahkan ada juga yang memberikan garansi uang kembali 100%. Dengan begini bagi Anda yang masih pemula dalam dunia blogging tidak akan merasa kebingungan saat terjadi sesuatu yang kurang dipahami setelah membeli paket hosting.

Setidaknya selain beberapa hal di atas, Anda juga harus memastikan bahwa metode pembayaran yang ditawarkan oleh provider hosting Indonesia tidaklah ribet. Dikarenakan tak sedikit jasa yang menyediakan metode pembayaran terbatas sehingga ini menyusahkan para pelanggan yang ingin menyewa produk mereka.

Baca juga : usaha yang cepat laku dan menguntungkan

Rekomendasi Penyedia Hosting Murah Terbaik Untuk Blog Pribadi Anda

hosting murah
Gambar via Qwords

Sudah dijelaskan di atas bahwa mencari layanan web hosting murah di Indonesia terbaik sangatlah susah. Karena masing-masing memang mempunyai kekurangan dan kelebihannya sendiri. Namun, bagi Anda yang ingin mendapatkan hosting dengan harga terjangkau sekaligus kualitas sesuai kebutuhan, Anda bisa menemukannya di Qwords.

Tak perlu diragukan lagi, karena Qwords sudah didirikan sejak tahun 2005 di mana pada masa itu internet sedang mengalami perkembangan dan cukup banyak orang yang menggunakannya. Jika berkunjung ke website resmi dari penyedia hosting ini, maka Anda akan menemukan banyak sekali layanan yang diberikan sekaligus paket hosting yang beragam.

Untuk paket hosting murah dengan kapasitas 3 GB saja Anda bisa mendapatkannya mulai dari 14.500 saja. Sementara itu untuk paket WordPress hosting Anda bisa mendapatkannya mulai dari 50.000 saja. Ada juga paket lainnya untuk hosting performa tinggi, hingga hosting unlimited yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Qwords direkomendasikan kepada Anda bukan tanpa alasan, karena ada banyak kelebihan dari provider hosting satu ini di antaranya seperti:

  • Uptime Network yang Mencapai di atas 99.99%.
  • Unmetered bandwidth, yang akan membuat website Anda dapat dibuka kapan saja hingga ke seluruh penjuru dunia, dan tak perlu khawatir akan kehabisan kuota traffic.
  • Memiliki private data center tier 3
  • Total security protection yang akan membuat server aman dari serangan hacker, brute force, DDOS dan macam serangan lewat jaringan internet lainnya.
  • Customer support hingga 24 jam penuh. Memudahkan bagi Anda yang ingin berkonsultasi terkait masalah yang ada pada website.
  • Metode pembayaran beragam mulai dari transfer bank, virtual account OVO, Go-pay, DANA, Indodana, Jenius, Paypal, Kredivo, Alfamart, Indomaret, LinkAja, Shopeepay dan banyak lagi lainnya.

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa Anda harus memilih Qwords sebagai provider hosting dalam web Anda. Karena selain menyediakan hosting murah, Anda juga bisa memilih paket lainnya dengan metode pembayaran yang tak terbatas dan gampang dilakukan. Sudah begitu keamanannya pun terjamin dan memiliki customer support yang akan membantu Anda.

Bagikan

Satu pemikiran pada “Rekomendasi Penyedia Hosting Murah Terbaik Untuk Blog Pribadi Anda”

Komentar ditutup.

RajaBackLink.com