Begini Cara Membuat Toko Online di Facebook Cepat Dan Gratis

Banyak orang bertanya-tanya seperti apa sih cara membuat toko online di facebook? Jika kamu salah satunya, kamu bisa simak penjelasan dalam artikel ini. Banyak orang bisa sukses hanya dengan berjualan online melalui facebook. Karena itu saat ini platform facebook tengah diburu banyak orang yang ingin menjajakan dagangannya melalui sistem online.

Facebook bahkan menjadi tools marketing yang sangat penting untuk para penggiat bisnis online. meski ada banyak sosial media lainnya bermunculan, facebook tetp menjadi salah satu media marketing yang penting saat ini. Karena itu, jika kamu salah seorang pemilik toko online, tidak ada salahnya untuk membuat toko online di facebook dengan terlebih dahulu mengetahui caranya di bawah ini.

Cara Membuat Toko Online di Facebook Cepat Dan Gratis

cara membuat toko online di facebook

Berjualan online saat ini sudah menjadi tren yang digemari para pelaku bisnis. Tidak hanya bisnis yang sudah besar saja, banyak ukm menjadikan media ini sebagai salah satu tempat untuk mereka saat memasarkan produknya.

Baca juga : cara memasukkan lokasi di google map

Facebook menjadi platform toko online yang bisa digunakan saat ini oleh siapa saja. Jika kamu ingin mencoba membuat tok online melalui laman facebook, tentu kamu harus mengetahui caranya terlebih dahulu. Dan cara membuat toko online di facebook secara mudah dan gratis adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, kamu harus masuk ke dalam fanpage facebook kamu. Setelah itu, masuklah ke dalam fanpage facebook dan temukan tulisan atau teks shop yang ada pada menu navigasi.
  2. Jika sudah ditemukan menunya, kamu bisa klik dan akan muncul pop up.
  3. Kamu akan diberikan beberapa pilihan terkait metode pembayaran pelanggan yang akan melakukan pembelian melalui toko online kamu. Dan metode pembayaran yang diberlakukan ada dua yakni kirim pesan untuk para pembeli dan pembayaran melalui web yang lain. jika ingin memilih metode pembayaran pertama yaitu kirim pesan untuk pembeli, kamu bisa kirim pesan untuk mengajukan pertanyaan. Jika kamu memilih metode ini, kamu akan diarahkan untuk halaman memilih mata uang.
  4. Tapi jika kamu memilih proses pembayaran melalui website yang lain, kamu bisa pilih dengan metode ini. Kamu akan diarahkan ke halaman yang akan mengharuskan kamu dalam memilih mata uang yang akan digunakan dalam bisnis online yang kamu miliki. Jika kamu menggunakan mata uang indonesia, kamu bisa langsung pilih rupiah. Mata uang ini bisa langsung tampil dan menampilkan harga yang ada di toko online kamu.
  5. Setelah memilih mata uang pembayaran, toko online kamu pun sudah jadi. Tinggal berikan deskripsi yang akan membantu kamu dalam menjelaskan produk yang ingin kamu jual. Ini akan memudahkan pelanggan dalam mengenali toko online milikmu.
  6. Jika sudah memberikan deskripsi, tinggal tambahkan produk dengan cara mengklik menu tambahkan produk.
  7. Kamu bisa tambahkan foto atau video yang menggambarkan produk kamu.
  8. Beri nama produk dan isi informasi produk lainnya maka akan tampil produk kamu dengan informasi-informasi di dalamnya.
  9. Jika kamu sudah melakukan semua langkah di atas, tampilan toko online kamu di facebook sudah bisa kamu dapatkan. Dan kamu juga bisa memulai berjualan online melalui facebook.

Itulah panduan cara membuat toko online di facebook yang perlu kamu pelajari. Membuat toko online sangat mudah dan gratis. Tapi untuk mengembangkan bisnis memang bukan hal yang mudah. karena itu, kamu tidak boleh pantang menyerah meski kegagalan berkali-kali menghantuimu.

Bagikan

Code: DS-170622