Cara Membuat Barcode Google Map Mudah dan Praktis

Cara membuat barcode google map – Zaman dulu, teknologi gadget memang tidak secanggih teknologi yang ada seperti sekarang ini. Di era ini, orang-orang hanya perlu mencantumkan gambar peta saja apabila ingin mengadakan sebuah acara. Biasanya denah lokasi ditemui pada undangan pernikahan, acara resmi, lokasi bisnis atau perusahaan dan banyak lagi yang lain. denah mode peta seperti ini sudah tidak begitu efektif lagi di era modern ini. Karena kebanyakan orang lebih tertarik memakai barcode yang akan membantu menunjukkan lokasi. 

Barcode dipilih orang-orang karena simpel dan juga akurat. Ketika orang melakukan scanning pada barcome, otomatis akan langsung terhubung dengan aplikasi yang ada di maps. Tapi apakah kamu sudah bagaimana cara membuat barcode google map?

Perlu kamu ketahui jika barcode adalah kumpulan data optic yang bisa dibaca oleh sebuah mesin. Kode ini mengukur lebar garis, spasi garis dan lain-lain. Awal mula barcode digunakan di swalayan dengan tujuan memeriksa barang yang ada disana. Tapi saat ini, barcode bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya untuk membuat lokasi.

Hingga saat ini, barcode banyak digunakan salah satu alasannya adalah karena biayanya paling murah. Jika ingin fitur yang lebih canggih, sudah ada RFID atau Radio Frequency Identification tapi sayangnya biaya untuk RFID ini lebih mahal. Nah, untuk kamu yang saat ini ingin mengetahui cara membuat barcode google map, kamu bisa simak penjelasan di bawah ini.

Cara Membuat Barcode Google Map Untuk Digunakan Sebagai Lokasi

cara membuat barcode google map

Jika kamu ingin membuat barcode google maps, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi dan bisa juga melalui website. Barcode ini akan membantu kamu menemukan tempat melalui google map. Melalui barcode, siapa saja pasti bisa temukan tempat dengan mudah. dan berikut ini beberapa cara membuat barcode google map yang bisa lakukan melalui aplikasi berikut ini:

  1. Buka dulu google maps lewat browser yang ada di smartphone kamu
  2. Cari lokasi yang kamu inginkan
  3. Pilih menu bagikan atau share kemudian pilih copy link
  4. Download barcode dan kode QR melalui app store atau playstore
  5. Pilih menu yang ada di pojok kiri atas kemudian pilih menu untuk QR
  6. Pilih menu URL kemudian masukkanlah link pada kolom yang sudah disediakan
  7. Tekan tanda centang yang ada di pojok kanan atas baru kemudian pilih simpan
  8. Barcode tersimpan di dalam file pictures berbentuk jpg
Baca juga : cara ganti nomor gmail di android

Tidak hanya membantu membuat barcode saja, aplikasi ini pun bisa digunakan untuk membaca jenis barcode. Fitur ini juga akan berguna untuk beberapa orang yang belum punya kamera pemindai barcode.

Nah, untuk yang ingin membuat barcode google maps lewat bantuan website, kamu bisa simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Cara membuat barcode google map melalui website yang pertama adalah membuka google maps lewat browser
  2. cari lokasi yang diinginkan
  3. pilih menu share dan copy link
  4. buka halaman baru kemudian pergilah ke situs pageloot.com
  5. gulir ke bawah dan pilihlah menu URL
  6. pilih menu dengan tulisan go to website dan masukkan link ke dalamnya
  7. atur warna barcode kemudian tambahkan logo ke dalamnya
  8. pilih jenis barcode dan atur ukuran pikselnya baru kamu bisa download kode QR yang sudah kamu dapatkan.

Itulah cara membuat barcode google map yang mudah dan praktis. Tidak perlu gambar denah lokasi lagi jika ingin membuat undangan pernikahan atau yang lain. selamat mencoba.

Bagikan

Code: DS-170622