Tutorial Cara Ganti Nomor Gmail di Android yang Sudah Hilang

Cara ganti nomor gmail di android – Jika kamu ingin memulihkan akun google saat lupa kata sandi, tentu kamu harus menggunakan nomor telepon. Tapi bagaimana jika nomornya sudah tidak aktif atau hilang? Kamu bsa melakukan penggantian nomor gmail melalui android, pc bahkan di iphone juga bisa. Tapi, sebelum melakukan penggantian, apakah kamu sudah mengetahui caranya? Jika belum, kamu bisa simak panduan cara ganti nomor gmail di android yang akan diulas lengkap dalam artikel kali ini.

Tutorial Cara Ganti Nomor Gmail di Android yang Hilang atau Tidak Aktif

Buat kamu yang saat ini ingin mempelajari cara ganti nomor gmail di android karena nomor tersebut sudah hilang atau bahkan sudah tidak aktif, kamu bisa mengubahnya ke nomor hp yang baru atau yang sedang kamu pergunakan saat ini. Kamu bisa melakukan pengubahan nomor hp melalui hp android, pc dan bisa juga melalui iphone.

Penggantian nomor hp sangat disarankan karena saat kamu lupa dengan password email kamu, kamu bisa ganti kata sandinya lewat nomor hp yang dihubungkan dengan akun kamu. Karena itu, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi jika masalah seperti ini kamu alami.  Jika kamu ingin melakukan penggantian nomor gmail melalui smartphone android, kamu bisa gunakan beberapa langkah berikut ini:

  1. Bukalah menu pengaturan yang ada di smartphone android kamu
  2. Scroll ke bawah sampai kamu bisa menemukan menu google
  3. Tap menu google dan tap juga kelola akun google kamu
  4. Pilihlah menu info pribadi baru kemudian pilih telepon
  5. Tekan nomor hp kamu dan tap tiga titik yang letaknya ada di samping nomor handphone
  6. Kamubisa edit dan isi passwordnya sebagai langkah verifikasi
  7. Tap tombol yang ada tulisan update nomor telepon
  8. Masukkan nomor hp kamu yang baru kemudian verifikasi via sms.

Jika kamu sudah melakukan verifikasi nomor hp kamu yang baru, maka kamu sudah menggantinomor hp di gmail kamu. Sudah banyak pengguna atau pemilik akun gmail yang berhasil melakukan penggantian nomor hp dengan cara ganti nomor gmail di android ini. Pastikan nomor hp kamu masa aktifnya masih panjang atau masih dalam keadaan aktif supaya menerima kode verifikasi yang dikirim google melalui nomor hp tersebut.

Baca juga : cara membuat toko online di facebook

Cara Ganti Nomor Gmail di Iphone

Nah, jika sebelumnya penggantian nomor hp gmail melalui smartphone android, ini adalah panduan cara mengganti nomor melalui ponsel iphone. Tidak sedikit pengguna ponsel iphone bingung bagaimana cara mengganti nomor gmail dengan mudah lewat iphone. Karena itu, jika kamu ingin mengetahuinya, kamu bisa simak penjelasan berikut ini:

  1. Langkah pertama, kamu harus jalankan dulu aplikasi gmail yang ada di iphone kamu
  2. Tap ikon tiga supaya kamu bisa membuka menu
  3. Pilih menu setelan kemudian akun kamu dan baru pilih kelola akun google kamu.
  4. Pilih menu info pribadi dan masuk ke opsi telepon
  5. Di opsi ini, kamu bisa edit nomor hp kamu
  6. Update nomor telepon yang sudah kamu ubah sebelumnya
  7. Dan isi nomor hp yang baru kemudian lakukan verifikasi.

Sekarang nomor telepon yang ada di gmail kamu sudah berhasil diubah. Jadi sangat mudah sekali, bukan cara ganti nomor gmail di android? Jika kamu sudah berhasil mengganti nomor hp kamu, kamu tidak akan kesulitan lagi saat lupa password. Selamat mencoba.

Bagikan

Code: DS-170622