Penulisan ejaan pada kalimat-kalimat berikut seluruhnya sesuai dengan aturan EYD, KECUALI …

Penulisan ejaan pada kalimat-kalimat berikut seluruhnya sesuai dengan aturan EYD, KECUALI ...

Penulisan ejaan pada kalimat-kalimat berikut seluruhnya sesuai dengan aturan EYD, KECUALI …

  1. Berpartisipasi dalam mencurahkan tenaga atau pikiran pada kegiatan yang menjadi kepentingan masyarakat dimaknai sebagai aktivitas kerja.
  2. Bahkan, meluangkan waktu serta jiwa raga menunaikan kewajiban peribadatan kepada Tuhan juga diartikan sebagai aktivitas kerja.
  3. Pemaknaan seperti itu berakar pada dan merupakan pantulan dari pandangan hidup yang melembaga secara turun-temurun.
  4. Pemaparan teori tentang ekonomi pembangunan ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kepekaan dalam memahami fenomena peralihan status elit.
  5. Dalam konteks sosiobudaya itu, citra diri di tengah masyarakat dimaknai teramat utama dan sentral sifatnya.

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: D. Pemaparan teori tentang ekonomi pembangunan ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kepekaan dalam memahami fenomena peralihan status elit..

Dilansir dari Ensiklopedia, Penulisan ejaan pada kalimat-kalimat berikut seluruhnya sesuai dengan aturan EYD, KECUALI … Pemaparan teori tentang ekonomi pembangunan ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kepekaan dalam memahami fenomena peralihan status elit..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Berpartisipasi dalam mencurahkan tenaga atau pikiran pada kegiatan yang menjadi kepentingan masyarakat dimaknai sebagai aktivitas kerja. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban B. Bahkan, meluangkan waktu serta jiwa raga menunaikan kewajiban peribadatan kepada Tuhan juga diartikan sebagai aktivitas kerja. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Pemaknaan seperti itu berakar pada dan merupakan pantulan dari pandangan hidup yang melembaga secara turun-temurun. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Pemaparan teori tentang ekonomi pembangunan ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kepekaan dalam memahami fenomena peralihan status elit. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Dalam konteks sosiobudaya itu, citra diri di tengah masyarakat dimaknai teramat utama dan sentral sifatnya. benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Pemaparan teori tentang ekonomi pembangunan ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kepekaan dalam memahami fenomena peralihan status elit..

Bagikan



  • Your's IP : 100.24.118.144
  • Country: United States
  • City : Ashburn
  • Long : 39.0438 | Lat : -77.4874
  • Timezone : America/New_York
  • ISP : Amazon.com, Inc.
  • Browser : Unknown
  • OS : Unknown OS Platform