وَمَا آتَاكُمُ الرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَاكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوا ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِAyat di atas mengandung arti ….

  • admin
  • Jul 21, 2023

وَمَا آتَاكُمُ الرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَاكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوا ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِAyat di atas mengandung arti ....

وَمَا آتَاكُمُ الرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَاكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوا ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِAyat di atas mengandung arti ….

  1. meninggalkan apa yang diperintahkan rasul
  2. menjalankan apa yang dilarang rasul
  3. meneladani perilaku para sahabat nabi
  4. yang datang dari rasul adalah benar, ikutilah
  5. jauhilah prasangka buruk kepada rasul.

Dilansir dari Ensiklopedia,jawaban yang paling benar adalah: D. yang datang dari rasul adalah benar, ikutilah.

Pembahasan

Menurut kami jawaban A. meninggalkan apa yang diperintahkan rasul adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut kami jawaban B. menjalankan apa yang dilarang rasul benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut kami jawaban C. meneladani perilaku para sahabat nabi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut kami, jawaban D. yang datang dari rasul adalah benar, ikutilah adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi berada di internet.

Menurut kami jawaban E. jauhilah prasangka buruk kepada rasul. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar untuk pertanyaan وَمَا آتَاكُمُ الرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَاكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوا ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِAyat di atas mengandung arti …. adalah D. yang datang dari rasul adalah benar, ikutilah.

Related Post :